Misteri La Pascualita, Manekin Pengantin yang Bisa Hidup Saat Malam

Misteri La Pascualita, Manekin Pengantin yang Bisa Hidup Saat Malam

Infometafisik - Chihuahua, La Pascualita bukanlah manekin biasa. Mengenakan gaun pengantin warna putih, manekin ini tampak sangat nyata. Inilah patung yang paling dicari turis di Kota Chihuahua, Meksiko. Konon, La Pascualita hidup saat malam!

Ada satu alasan khusus wisatawan mengunjungi Kota Chihuahua di Negara Bagian Chihuahua, Meksiko. Tiap wisatawan yang datang ke sini pasti bertolak ke La Popular, sebuah toko gaun yang ada di kota tersebut. Bukan untuk membeli gaun, tapi untuk melihat La Pascualita.

Misteri La Pascualita, Manekin Pengantin yang Bisa Hidup Saat Malam
Guratan ditangannya tampak sangat nyata


La Pasqualita bukanlah manekin wanita biasa. Bentuknya sangat nyata. Kalau biasanya manekin dibuat dari plastik yang mulus dan tanpa guratan, La Pasqualita punya detail guratan-guratan di bagian kulit. Rambutnya pun tampak sangat nyata.

Manekin cantik bermata bulat ini mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Gosip yang beredar, manekin ini sebenarnya adalah jenazah anak perempuan si pemilik toko. Ia meninggal akibat gigitan laba-laba sesaat sebelum pernikahannya. Konon, ini adalah jenazah yang dibalsem sedemikian rupa.

La Pascualita bertengger di etalase toko La Popular selama lebih dari 80 tahun. Manekin tersebut pertama diletakkan pada 25 Maret 1930, menggunakan gaun pengantin koleksi musim semi dan musim gugur.

Misteri La Pascualita, Manekin Pengantin yang Bisa Hidup Saat Malam

Warga lokal langsung terperangah atas kehadirannya. Selain tampak sangat nyata, munculnya La Pascualita juga bersamaan dengan waktu meninggalnya anak si pemilik toko.

Rumor yang beredar di masyarakat setempat juga mengatakan, La Pascualita hidup saat malam. Ia berganti posisi saat tidak ada yang melihat. Tenang saja, Anda bisa melihatnya dengan leluasa saat berkunjung ke Chihuahua. Penasaran?

0 Response to "Misteri La Pascualita, Manekin Pengantin yang Bisa Hidup Saat Malam"