6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia

Infometafisik.com - Sejalan perkembangan zaman dan teknologi, alat transportasi pun ikut berkembang pula. Kehadiaran kendaraan pribadi baik mobil, hingga pesawat terbang dengan harga yang relatif murah, mau tidak mau membuat kereta api kalah pamor.  Sobat infometafisika.com, tidak sedikit stasiun yang sudah dibangun bertahun-tahun pun terpaksa ditutup karena sudah tak diperlukan lagi.  

Berikut ini adalah 6 Stasiun Kereta yang terkenal angker dari seluruh penjuru dunia:

1. Estacion Canfranc, Spanyol


6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia infometafisik.com

Pertama dimulai dari Estacion Canfranc, dulunya stasiun kereta ini adalah stasiun kereta api terbesar ketiga di Eropa. Terletak di Spanyol, tidak jauh dariperbatasan Prancis, berada di sekitar kota yang disebut Canfranc Estacion.

Estacion Canfranc berdiri pada tahun 1928, namun akhirnya ditutup pada tahun 70-an, tepatnya saat terjadinya kecelakaan kereta yang menghancurkan jembatan di sekitar stasiun karena keluar dari jalur.

2. Echizen-Tano, Jepang


6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia infometafisik.com

Stasiun Echizen-Tano merupakan stasiun di Jepang yang beberapa tahun yang lalau ditutup. Hanya sedikit informasi yang beredar tentang stasiun Echizen Tano, tetapi sang fotografer mengambil gambar dengan sangat baik.

Dapatkah sobat infometafisik.com membayangkan jajaran wanita yang sedang menunggu kekasih mereka kembali dari medan pertempuran(perang)? Bisa saja mereka masih ada di sana dalam wujud hantu, bila Anda melihat lebih seksama lagi.

3. St. Martin Métro Station, Prancis


6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia infometafisik.com

St Martin adalah nama sebuah kereta bawah tanah di Paris. Stasiun ini pada awalnya ditutup tahun 1939 saat dimulainya Perang Dunia ke 2. St Martin lantas dibuka kembali setelah Prancis merdeka. Akan tetapi stasiun ini akhirnya ditutup kembali. Tak banyak informasi yang didapat tentang stasiun ini, namun konon sering terdengar suara-suara orang yang sedang mengobrol disana, padahal tidak ada orang sama sekali.

4. Kymlinge Metro Station, Stockholm


6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia infometafisik.com

Di tahun 1970-an, pada Stockholm rencananya akan dibangun jalur metro untuk menuju Kymlinge. Akan tetapi  di tengah pembangunannya, tidak tahu karena alasan apa, pengerjaan stasiun ini dihentikan.

Baru pada Tahun 1976 KymlingeMetro berhasil dibuka. Tetapi tampaknya image buruk stasiun ini sebagai tempat berhantu, menjadikan Kymlinge Metro di jauhi oleh para pengunjung. Sobat infometafisika.com, Malahan ada yang mengatakan bahwa 'cuma orang mati yang turun di Kymlinge'.

5. Abandoned Boxcars, Unknown Station


6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia infometafisik.com

Tidak banyak informasi yang bisa di ambil mengenai Stasiun ini, namun, bekas gerbong kereta api masih menumpuk di stasiun misterius ini. Bisa jadi hanya hantu yang melakukan perjalanan melalui pemberhentian kereta yang satu ini. Lalu mereka masih mengintai dan mengamati, berharap ada satu orang atau lebih ikut naik bersama mereka!

6. Chamberí Station, Spanyol



Chamberi Station terletak di kota Madrid, Kabarnya yang beredar bahwa stasiun ini berhantu. Pada bagian dalam bangunan ini dipenuhi dengan grafiti dan puing-puing yang berserakan. Namun pihak berwenang di Spanyol telah memoles bangunan ini dan memutuskan untuk membuatnya menjadi museum yang bisa dikunjungi secara gratis oleh para pelancong.

Itulah tadi 6 Stasiun Kereta yang terkenal angker di dunia, bila sobat infometafisik.com punya referensi lain tentang stasiun kereta yang terkenal angker, bisa share di kolom komentar. 

0 Response to "6 Stasiun Kereta yang Terkenal Angker di Dunia"