Ini 7 Info Penting Tentang Anak Indigo

Ini 7 Info Penting Tentang Anak Indigo infometafisik.com

Infometafisik.com -  Kehadiran anak Indigo di tengah keluarga dan lingkungan sering disalahfahami sebagai anak yang susah membangkang, susah diatur dan berlagak dewasa. Sebagian anak Indigo menjadi sangat penyendiri dan pendiam, juga ada yang menjadi pemberontak dan tidak mau diatur, malahan ada yang tidak mau lagi bersekolah. Tidak sedikit orang tua dan anggota keluarga serta seringkali kehabisan akal menghadapi tingkah laku anak Indigo.

Kesalahan identifikasi terhadap anak Indigo sebagai anak kurang perhatian dan hiperaktif atau ADD (Attention Deficit Disorder = adanya Gangguan Kekurangan Perhatian) atau juga ADHD (Attention Deficit Hyperaktive Disorder yaitu Gangguan Hiperaktif Kekurangan Perhatian) merupakan salah satu sebab kesalahan perlakuan terhadap mereka.

Jiwa yang Tua

Karakteristik pembeda yang menonjol pada anak Indigo dibandingkan dengan anak kurang perhatian dan hiperaktif adalah jiwanya yang sangat dewasa. Dan dari kedewasaan jiwa ini muncul karakter menggurui karena anak Indigo memahami banyak hal dengan secara mendalam.

Soul atau Jiwa dewasa anak Indigo menunjukkan kehadirannya adalah untuk memperbaiki kondisi kejiwaan masyarakat secara umum yang sudah mulai melupakan hakikat kebenaran dan kian merajalelanya kerusakan moral, kejahatan dan akhlak.

Kondisi jiwa yang tua ini sering dihubung-hubungkan dengan reinkarnasi dan penciptaan ruh yang bersifat supranatural. Dan kedua hubungan ini tidak bisa dijelaskan di sini, sebab akan semakin sulit untuk dimengerti.

Guna membantu para guru, orang tua dan masyarakat memahami dengan benar karakteristik dan sifat pembawaan anak Indigo agar tidak terjadi kesenjangan hubungan yang akan berakibat buruk pada perkembangan jiwa anak Indigo, Sobat infometafisik.com, berikut ini dipaparkan beberapa hal yang harus difahami dari anak Indigo. Biar bagaimana mereka tetaplah anak-anak yang membutuhkan perhatian, pengertian dan kasih sayang dari orang yang lebih tua.

Semangat dan kekuatan cita-cita yang dewasa melebihi umur dan tubuh fisiknya pasti akan menemukan ketidakseimbangan, terlebih dengan orang-orang di lingkungan sekitarnya. Penerimaan dan Pemahaman dari orang sekitar tentunya akan membantu anak Indigo untuk menenangkan diri dan beradaptasi dengan lingkungan mereka tinggal hingga dewasanya kelak.

1. Jiwa yang dewasa

Suka menggurui dan karakter dewasa adalah karakter khas anak Indigo. Disini Anda tidak bisa melakukan kesalahan yang dianggap keliru oleh anak Indigo di depan mereka, sebab mereka pasti akan segera protes, melontarkan nasehat dengan menunjukkan bagaimana yang seharusnya.

Bila anda tidak mau mengikuti apa kata mereka, biasanya mereka akan protes dengan tidak mau bercakap-cakap atau bahkan marah kepada Anda. Tanggapan marah dari Anda atas nasehat-nasehat mereka akan membuat mereka membenci anda selama-lamanya. Terdapat sebagian anak Indigo yang menggunakan kemampuan tidak umumnya untuk menyalurkan kemarahannya terhadap orang yang tidak mau mengikuti nasehat-nasehat mereka.

Para anak Indigo juga memahami kehidupan secara mendalam, memperhatikan hukum sebab akibat dan memahami dunia supranatural.  Sobat infometafisik.com, keterkaitan mereka yang dekat dengan Tuhan dan membawa misi kebenaran untuk memperbaiki moral manusia membuat mereka bersikap seperti ningrat dan orang suci. Situasi atau kondisi ini bisa dilihat secara fisik pada pandangan mata mereka yang terlihat mendalam, bijaksana, dan tua.

2. Indera keenam

Bakat atau kemampuan berupa indera keenam yang kuat membuat anak Indigo tidak bisa dibohongi dan mampu membaca perasaan dan pikiran orang lain. Dan siapapun yang berlaku sebagai pembohong dan penipu akan ditempatkan anak Indigo sebagai musuh terbesarnya. Sebab bagi mereka kejujuran adalah modal dasar untuk menegakkan kebenaran.

Para anak Indigo sering merasa tidak nyaman berada di tengah-tengah manusia pada umumnya. Pemahaman atau Penilaian mereka akan sifat manusia berdasarkan kemampuan indera keenam mereka yang tajam membuat mereka melihat keburukan yang terdapat dalam diri orang lain. Disamping itu sikap penolakan atas kehadiran mereka yang ganjil oleh orang lain pada umumnya juga menjadi sebab ketidaknyamanan ini.

Bakat indera keenam yang peka juga membuat mereka mampu melihat objek-objek tidak terlihat dan berasal dari dimensi yang lebih tinggi. Bakat atau kemampuan ini sering membuat orang lain (terutama orangtua dan anggota keluarga dekat) memberi anggapan pada mereka bahwa anak Indigo aneh, malahan menyimpulkan bahwa mereka mengalami trens atau kerasukan.

3. Tidak taat dengan otorisasi yang tanpa alasan

Untuk para orang tua yang keras dan ingin dipatuhi tanpa bertanya adalah kondisi paling menyakitkan anak Indigo. Menurut anak indigo semua manusia adalah sama di hadapan Tuhan. Itu sebabnya kesewenang-wenangan adalah hal yang sangat di benci oleh mereka. Apalagi penindasan pihak yang kuat atas yang lemah akan membuat mereka sangat marah bahkan sedih. Seringkali mereka menggunakan kemampuan mereka untuk mengatasi hal ini.

Bentuk hukuman yang diberikan kepada mereka harus jelas alasannya dan sesuai dengan kadar kesalahan anak indigo. Bagi mereka hukuman hanya diberikan kepada anak yang melakukan kesalahan bukan bagi anak yang menegakkan kebenaran.

Bila tidak terpaksa sekali, ada dalam antrian(mengantri) adalah hal paling dihindari. Anak indigo sangat tidak suka menunggu, namun juga tidak mau berbuat tidak benar untuk memperoleh kemudahan. Anak indigo adalah orang yang paling tertekan dalam sebuah antrian, namun akan sedikit berkurang jika mereka bisa melakukan permainan, mendengarkan musik atau membaca buku.

4. Kreatif

Para anak Indigo sangat kreatif sehingga seringkali mereka tidak suka formalitas dan aturan-aturan yang baku dan kaku. Tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari saja, bahkan dalam hubungan dengan Tuhan mereka sering berada di luar pakem yang biasanya. Cara atau ritual-ritual yang tidak perlu menurut mereka akan cenderung ditinggalkan dan menggunakan cara mereka dalam membina hubungan dengan Sang Pencipta. Kreatifitas mereka dalam menyelesaikan suatu permasalahan akan membuahkan suatu jalan keluar yang baik dan seringkali cukup mencengangkan bagi orang dewasa.

5. Cerdas

Pekerjaan atau tugas yang sederhana dan monoton membuat anak indigo merasa bosan. Mereka butuh tantangan untuk kemampuan berpikirnya yang analitik. Oleh karena sangat berbakat dan pintar sebaiknya anak Indigo di tempatkan di sekolah khusus atau pada kelas yang kebih tinggi dari anak seumur dia pada umumnya. Ketika sekolah memberikan pelajaran yang menurut mereka tidak menarik (tidak visioner, kaku, atau hafalan), dapat membuat anak Indigo menjadi malas ke sekolah.

Sebagai orang dewasa hendaknya memandang kecerdasan anak Indigo dengan hati-hati, sebab tidak bisa disamakan dengan anak jenius. Bila pada anak jenius aturan dan disiplin adalah hal yang harus dipatuhi, sementara pada anak Indigo justru terbali, aturan dan disiplin adalah hal yang harus dicermati.

Intusi yang kuat pada anak Indigo adalah hasil perpaduan dua kemampuan mereka, yaitu indera keenam yang tajam dan kemampuan analisa yang luas dan cepat. Memprediksi kejadian yang belum terjadi oleh anak Indigo didapat dari penglihatan indera keenamnya dan analisa atas faktor-faktor yang ada sekarang.

Pemahaman dan kesadaran mereka akan keberadaan dan tugas mereka di dunia, membuat anak Indigo penuh visi dan bercita-cita kuat. Tak ada yang bisa menggoyahkan keyakinan mereka akan kedua hal tersebut. Usaha anda untuk mematahkan semangatnya atau menunjukkan sikap meremehkan visi dan misi mereka hanya akan membuat anda dicap sebagai orang yang tidak pantas dihormati.

6. Mudah marah

Para anak Indigo mudah mengekspresikan kemarahan disebabkan mereka tidak bisa menutupi reaksi mereka terhadap kondisi yang tidak sesuai dengan ukuran mereka. Terlebih situasi yang kacau balau, penuh kebohongan, kejahatan atau kepalsuan.

Anak indigo tidak bisa menahan diri untuk tidak marah ketika sebuah kekeliruan yang dicoba untuk diperbaiki ternyata terjadi kembali(terulang lagi). Dan siapapun yang melawan usaha-usaha perbaikan yang mereka lakukan akan menjadi musuh utama mereka.

7. Orang tua adalah harapan anak Indigo

Sebagian besar anak Indigo menjadi anti sosial karena lingkungan tidak mau menerima mereka apa adanya, mengerti dan memahami misi, visi dan cita-cita mereka yang mulia akan kehidupan ini.

Para anak Indigo yang frustasi dengan sikap penolakan dari orang-orang di lingkungan mereka, terutama orang tua, kerabat terdekat dan sekolah akan menarik diri dan menjadi anti sosial.

Untuk itulah peran orang tua menjadi dominan untuk memahami keberadaan anak indigo dengan karakteristiknya yang nyentrik. Hingga bisa ditemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan mereka dalam berinteraksi dengan orang lain dan lingkungannya.

Penanganan dan sikap orang tua yang bijaksana diperlukan untuk menghantarkan mereka menuju kedewasaan tanpa masalah yang dibawa di dalam kehidupan mereka nantinya

0 Response to "Ini 7 Info Penting Tentang Anak Indigo"