Ini 4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia

Ini 4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia infometafisik.com

Infometafisik - Gereja merupakan rumah ibadah umat Kristen. Secara umum tempat ibadah memberikan rasa tenang sebab di sana selalu mengkidungkan nama Tuhan, akan tetapi berbeda dengan yang ada di lima gereja berikut ini. Karena bangunan-bangunan itu justru diyakini angker dan banyak ditinggalkan jemaat sebab mereka sering diganggu mahluk halus.

Mungkin sebenarnya banyak dari bangunan gereja tak terpakai menjadi sarang arwah penasaran. Akan tetapi keangkeran kelima tempat ini sudah banyak orang membuktikannya. Seperti apakah gereja itu? Yuk langsung kita simak saja 4 Gereja dengan mitos paling angker di dunia:

1. Gereja Paroki  - Barbados


salah satu dari  4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia infometafisik.com

Terletak di Kota Oistins  Barbados, yaitu sebuah negara kepulauan terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik, sekilas Gereja Paroki nampak seperti tempat ibadah pada umumnya. Memiliki warna gading, serta terlihat nyaman.

Akan tetapi gereja ini ternyata menyimpan cerita mistis dan menjadi bahan cerita turun temurun. Pada awal abad 19 lalu, sebuah peti mati disimpan dalam sebuah rak besi dan digembok, namun secara ajaib peti mati itu keluar sendiri dari lemari. Sampai hari ini peti itu masih ada disana, namun tak satu pun berani memindahkannya.

2. Gereja St Michan - Irlandia


Salah satu dari  4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia infometafisik.com

Berikutnya adalah Gereja St. Michan di Irlandia. Gereja ini menjadi salah satu gereja paling angker seantero jagat.. Hal ini disebabkan di kubah salah satu gereja dikuburkan tubuh tanpa nama yang telah diawetkan atau mumi.

Kisah yang beredar adalah ketika mereka tengah beribadah di gereja ini kerap diganggu oleh bisikan-bisikan bernada menyeramkan. Jemaat juga kerap mengalami rambutnya ditiup atau ditarik oleh sesuatu yang tidak tampak. Karena keangkerannya tersebut, maka hanya beberapa orang saja yang masih setia beribadah di sana, dan selebihnya memilih gereja lain untuk berdoa.

3. Gereja St  Botolph -  Inggris


salah satu dari  4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia infometafisik.com

Keangkeran juga melekat pada Gereja St Botolph, sebuah gereja yang terletak di kota Skidbrooke, Negara kerajaan Inggris ini tersohor jadi tempat ibadah paling angker di Negeri Tiga Singa itu. St. Botolph dibangun semenjak abad ke-12 dan sudah tidak terpakai sejak 1973.  Namun demikian masih dalam lindungan Konversi Gereja Dunia. 

Pada tahun 70 hingga 80an gereja ini malah disalahgunakan. Mereka yang ingin memburu hantu dan memuja setan memakai tempat ini, mengingat letaknya jauh dari keramaian dan terkesan menakutkan. Banyak orang mengatakan sejak memasuki halaman gereja ini aura mistis sudah terasa. Bahkan beberapa burung gagak hitam bersarang di sana.

4. Gereja St James Sag -  Amerika Serikat


salah satu dari  4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia infometafisik.com

Bangunan ini didirikan pada tahun 1800an dari batu kapur. St. James Sag adalah Gereja yang terletak di Amerika Serikat, Gereja ini terkenal karena keangkerannya. Tidak sedikit cerita mistis seputar gereja ini, bahkan bukit yang berada di belakang gereja ini juga seolah-olah hidup.

Tepat pada November 1977, Richard Crowe, yaitu seorang perwira polisi mengatakan dia dihampiri sembilan biksu lalu menghilang di gerbang pemakaman yang terletak didekat gereja St. James Sag. Biarawan yang ditempatkan di gereja ini pun banyak mengaku tidak kerasan disana. Mereka sering melihat kereta hantu dengan arwah pengantin di atasnya serta bukit yang bergerak mendekat ke arah gereja.

Itulah tadi 4 Gereja dengan mitos paling angker di dunia, semoga saja dapat menambah informasi sobat pembaca infometafisik.com. Dan bila sobat pembaca menemukan informasi tentang tempat-tempat berhantu lainnya. Silahkan share ke kami melalui contact form dibawah. Terima kasih. 

0 Response to "Ini 4 Gereja dengan Mitos Paling Angker di Dunia"