Jurig Jarian, Hantu Tempat Sampah yang Suka Mengganggu Anak-anak dan Ibu Hamil

Jurig Jarian, Hantu Tempat Sampah yang Suka Mengganggu Anak-anak dan Ibu Hamil

Infometafisik.com -  Jurig Jarian adalah salah satu jenis hantu yang keberadaannya dipercayai oleh masyarakat sunda pada umumnya. Jika dilihat dari namanya, kata Jarian adalah tempat sampah. Maksud dari tempat sampah ini adalah bukan tempat sampah yang biasanya ada dirumah-rumah, tetapi tempat pembuangan sampah yang cukup besar dan biasanya berada di wilayah perkampungan.

Jenis hantu ini relatif tidak pernah mengganggu manusia, tetapi bila saat sore hari menjelang maghrib ada orang yang berada di dekat tempat pembuangan sampah, dan kebetulan hantu itu bersemayam disana, tak ayal orang tersebut akan diganggu.

Terlebih pada anak-anak dan ibu hamil, jika yang diganggunya adalah anak kecil maka anak kecil tersebut akan merasa meriang/tidak enak badan, menderita demam dan adanya bentol-bentol besar di sekujur tubuhnya. Sementara jika ibu hamil yang diganggu, maka dia akan mengalami kesurupan.

Cara menanggulangi gangguan Jurig Jarian ini sebenarnya cukup mudah, apabila yang diganggu adalah anak kecil, maka cukup didoakan surat yassin dan ayat qursi, berikan air minum yang telah didoakan serta dimandikan dengan air yang telah di campur garam kurang lebih satu sendok makan.

Tidak lama setelah itu, maka pengaruh jurig jarian tersebut akan segera menghilang. Lain lagi jika yang diganggunya adalah wanita hamil,  biasanya  Jurig Jarian ini akan meminta hal yang aneh-aneh, contohnya air kelapa muda dan kopi pahit.

Untuk kasus pada wanita hamil sebaiknya menggunakan metode pengusiran roh jahat, sehingga Jurig Jarian mau pergi dari tubuh wanita yang di rasukinya tersebut. 

Untuk rupa atau wajah dari Jurig Jarian sendiri masih menjadi misteri, sebagian ada yang bilang bahwa wajah Jurig Jarian itu seperti anak kecil dengan kepala botak,  akan tetapi sebagian lagi mengatakan bahwa Jurig Jarian adalah seorang wanita

0 Response to "Jurig Jarian, Hantu Tempat Sampah yang Suka Mengganggu Anak-anak dan Ibu Hamil"