Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing

Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Infometafisik.com -  Meskipun sekarang ini di ibukota China telah dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit yang memukau, Tapi masih menyimpan beberapa cerita Urban Legend yang dapat membuat anda merinding saat mendengarnya. Sobat infometafisik.com, memang benar legenda ini telah ditelan waktu ribuan tahun lamanya, namun kepercayaan masih tetap exist hingga sekarang. Berikut adalah kisah-kisah tempat berhantu yang menjadi legenda di Beijing.

1. Istana Kaisar


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Adalah Istana Kaisar dengan catatan sejarah lebih dari 600 tahun lamanya, Tempat yang ini menjadi saksi bisu mayat-mayat orang yang dieksekusi atas pengkhianatan atau ketidaktaatannya pada hukum kerajaan.

Di masa itu siapapun yang menentang kekuasaan kekaisaran harus berakhir dengan kematian. Tidak mengherankan rasanya jika penjaga istana saat ini sering menemui kejadian aneh seperti berjumpa dengan hewan aneh dan sosok wanita yang menangis tersedu.

2. Gongwangfu


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Nama Gongwangfu merupakan sebuah rumah peristirahatan seorang pejabat bernama He Shen dan 80 selirnya yang terkenal korup dari Dinasti Qing. Semua kekayaan yang diterimanya berasal dari pengabdian Feng Shi (istrinya), yang jatuh sakit setelah putra bungsu mereka tewas dalam pertempuran melawan pemberontak.

Beberapa sumber mengatakan bahwa rumah itu dihantui oleh roh wanita serta banyak mantan pendamping dari He Shen. Saat malam hari, kerap terdengar suara teriakan wanita dapat didengar dari kejauhan dan bergema memenuhi seisi ruangan rumah.

Para penjaga keaman di tempat wisata itu mengatakan sering terlihat sosok hantu wanita berpakaian putih yang tampak seliweran di dalam rumah itu. Bila sobat infometafisik.com menyukai tempat wisata horor, tampaknya tempat ini sangat sesuai untuk dijadikan tujuan.

3. Guijie, Jalan Hantu


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Terletak di Dongzhimen, Guijie merupakan bagian penting dari kehidupan warga Beijing. Meski di jalanan Guijie terlihat ramai saat siang hari, akan tetapi tidak demikian pada malam hari, karena suasana disana akan berubah suram dan mengerikan.

Tidak sedikit cerita hantu yang beredar di sekitar masyarakat Guijie ini. Dari penuturan masyarakat sekitar, nama Guijie berasal dari Gui dan jie, dan jika diartikan adalah jalan berhantu. Hal ini mungkin saja disebabkan karena terdapat banyak toko yang menjual peti mati dan peralatan sembahyang, yang secara tidak langsung menambah kegerian dari jalan yang satu ini.

4. Perpustakaan Songpo


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Berlokasi di Shihu Hutong No.7, Distrik Xicheng, Perpustakaan Songpo adalah perpustakaan yang khusus menyimpan berbagai sejarah China. Tempat ini juga menjadi rumah dari Wu Sangui, sang jenderal yang meninggalkan Kaisar Ming Chongzhen karena cintanya pada seorang pelacur cantik bernama Chen Yuanyuan.

Sayangnya, Chen Yuanyuan kemudian merasa patah hati dan mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri karena Wu tampaknya mulai bosan pada dirinya. Bahkan selama 100 tahun terakhir, dipercaya arwah gadis itu selalu menghantui hutong. 

5. Gereja Chaonei


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Bangunan Gereja Chaonei terletak di distrik Chaoyang di Beijing ini juga diyakini sangat menyeramkan dan dipenuhi hantu dan makhluk gaib. Dari catatan sejarah mengungkapkan bahwa seorang imam Inggris yang awalnya menbangun Chaonei menghilang tanpa jejak sebelum gereja selesai.

Lantas sebuah tim dikirim untuk menyelidiki Gereja tersebut, dari pencarian itu, mereka menemukan sebuah terowongan yang aneh di bawah Gereja Chaonei ini. Dipercaya sebelum jatuhnya Dinasti Qing, Chaonei menjadi tempat tinggal seorang perwira Partai Nasional.

Kisah yang beredar istri perwira ini bunuh diri di gereja Chaonei. Dan pada malam hari Anda dapat mendengar jeritan di koridor gereja ini. Bisa jadi karena arwah isteri perwira ini masih belum tenang dan terus bergentayangan.

6. Huguang Huiguan


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Semenjak dibangun di atas kawasan kuburan kuno kisah mistis tentang Huguang Huiguan ini telah ada. Adalah seorang dermawan kaya yang memutuskan untuk membangun sebuah rumah bagi masyarakat miskin di situs kuburan kuno tersebut.

Dermawan itu mempekerjakan seorang petugas kebersihan yang terkena kusta parah yang bahkan membuat para orang mati sekalipun tidak tahan melihatnya. Konon jika ada seseorang melempar batu ke halaman Huguang Huiguan, maka ia akan mendengar suara omelan yang cukup keras, tapi anehnya tidak ada seorang pun di sana.

7. Makam Jenderal Yuan


satu dari Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing infometafisik.com

Terletak di distrik Chongwen, kota Beijing, Konon makam Jenderal Yuan dihantui oleh roh jenderal tersebut saat malam tiba. Sebagai pendukung setia dari Dinasti Ming, Sang Jenderal telah mencoba segala cara untuk melindungi tanah dari keluarga kekaisaran.

Akan tetapi, suatu kebohongan yang dikatakan seseorang pada telinga kaisar membuatnya meragukan niat baik Jenderal Yuan. Dan akhirnya, rasa patuh dan kesetian jenderal tersebut dibalas dengan hukuman mati yang menyakitkan yakni dipotong hingga seribu bagian.

Kisah menyatakan bahwa Yuan kemudian bersumpah bahwa jiwanya akan selalu menjaga Semenanjung Liaodong. sumpah tersebut dikatakannya sebelum eksekusi dilaksanakan. Banyak yang menyatakan bahwa hantunya kini mengembara di sekitar daerah ini pada malam hari untuk membalas dendam atau menjaga tanah tersebut.

0 Response to "Tempat-tempat Paling Berhantu dalam Legenda Beijing "